Cara Menumbuhkan Jenggot Agar Lebih Lebat dan Keren

0
39

Beberapa pria lebih suka memiliki tampilan wajah yang bersih. Tapi juga, sebagian lainnya cenderung lebih suka memelihara Jenggot tebal. Kebanyakan mereka yang kemudian memakai berbagai produk di pasaran online maupun offline agar janggut mereka tumbuh lebih tebal dan terlihat keren.

cara agar jenggot tumbuh lebat

Cara Menumbuhkan Jengot Agar Bisa Brewok

Namun, seringkali efek produk tersebut tak bertahan lama. Pasalnya, pertumbuhan janggut bukan semata-mata dipengaruhi produk penumbuh yang dioleskan di kulit. Salah satu kunci memiliki janggut tebal adalah dari pola makan seseorang.

Menurut Asosiasi Dietik Amerika, yang dikutip Insider, nutrisi yang dapat diserap tubuh mempunyai efek positif terhadap jantung dan organ tubuh lainnya. Efek yang sama juga didapatkan oleh kulit dan juga rambut termasuk jenggot.

Pertumbuhan jenggot dipengaruhi oleh hormon pria testosterone dan DHT. Meningkatkan asupan pada makanan tertentu dapat meningkatkan level pada dua hormon tersebut, yang biasa disebut androgen, sehingga tubuh memanfaatkan hormon tersebut untuk menstimulasi pertumbuhan pada rambut secara alami.

Baca juga: Cara Meningkatkan Seksualitas Pria Dengan Buah

Beberapa nutrisi yang diperlukan untuk menumbuhkan jenggot agar tebal, diantaranya adalah Vitamin A & beta karoten, Biotin, Vitamin E, Vitamin C, Proteon, Vitamin B6, B3 & B12, Zinc dan Asam lemak omega 3.

Juga Ada beberapa hal lain yang bisa kamu terapkan untuk merangsang pertumbuhan jenggot yang tebal. Berikut tips menumbukah jenggot agar bisa tebal, seperti dikutip laman GQ:

  1. Menumbuhkan Jenggot dengan Mengkonsumsi suplemen
    Cobalah dengan mengkonsumsi suplemen jenis biotin. Biotin dapat menguatkan jaringan keratin pada rambut, rambut akan menjadi lebih kuat dan lebat. Teorinya, janggutmu akan tumbuh lebih tebal dan seragam di setiap sela batang rambut.
  2. Biarkan tumbuh Terkadang kita perlu tersiksa terlebih dahulu ketika mengalami fase janggut yang tumbuh tanggung dan aneh sehingga membuat kita kurang nyaman, sama seperti rambut. Beberapa area mungkin masih terlihat kosong dan kita harus membiarkan helai rambut tumbuh di area tersebut. Bersabarlah dan biarkan tumbuh. Sambil membiarkannya tumbuh, kamu bisa merawatnya dengan minyak janggut agar teksturnya lebih lembut atau menyisir janggutmu setiap hari agar tumbuh teratur. Namun, jangan lupa perhatikan pula kebersihan garis leher, pipi dan kumis. Baca juga: Pria, Inilah 5 Tips Cara Merawat Jenggot Anda.
  3. Mengecat Hal ini mungkin terdengar tak masuk akal, tapi kamu bisa mencobanya. Apalagi jika janggut dan rambutmu memiliki warna yang berbeda. Meski janggutmu sudah terlihat tebal, mungkin sebenarnya tak setebal yang kamu kira. Jadi, cara ini mungkin bisa juga kamu coba.
  4. Pola hidup sehat Selain memberlakukan pola makan yang sehat, lakukanlah olahraga rutin, minum banyak air, tidur delapan jam setiap malam, serta melakukan manajemen stres. Jika kita terhidrasi dengan baik, maka janggut akan tumbuh lebih lembut.

Jika kita tidur cukup, tubuh dan rambut akan menjadi sehat. Sementara jika kita berolahraga secara teratur, sirkulasi darah akan terjaga dan akan merangsang pertumbuhan rambut di seluruh tubuh. Jika kita bisa meminimalisasi stres, kita bisa mengurangi ketidakseimbangan hormon dan pada akhirnya bisa membantu menumbuhkan rambut yang sehat.