Ciri Ciri Wanita Beresiko Tinggi Menderita Kanker Payudara

Obat Kuat Tahan Lama Sampai 8 Jam
FOREDI GEL asli rekomendasi Boyke, bikin pasangan hampir pingsan

Diet Turun 7 Kilo Seminggu
Turunkan Berat Badan Rekom Boyke dalam 1 minggu, Perut Buncit Hilang!

Krim Pengencang Payudara Tercepat
Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara

Obat Keputihan Dan Mengetatkan
Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum

Terapi Hilang Gairah & Kurang Subur
Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan

Ciri Ciri Kanker Payudara – Bagi wanita Kanker payudara adalah salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti. Sebab itulah kaum wanita sangat perlu waspada dan mempunyai informasi yang cukup tentang kanker payudara. Dengan memiliki pengetahuan yang cukup diharapkan wanita mampu mengenal kanker payudara sejak dini agar pengobatan pun bisa segera dilakukan demi menghindari kondisi yang lebih fatal. Salah satu informasi yang harus diketahui oleh wanita adalah mengenai ciri ciri kanker payudara dan jenis karakter wanita yang beresiko tinggi terkena kanker payudara.

kanker payudara

Mengenali Ciri Kanker Payudara

Setiap wanita bisa beresiko terkena kanker payudara. Jika tidak segera dilakukan pencegahan dan pengobatan, maka kanker payudara bisa menjadi ancaman yang sangat mematikan bagi kaum wanita yang berusia 15 hingga 34 tahun. Salah satu ciri yang paling umum terhadap keberadaan kanker payudara adalah adanya adanya benjolan yang muncul di payudara. Benjolan bisa dirasakan saat dilakukan pemeriksaan oleh diri-sendiri dengan cara merabanya.

Tetapi masih harus ada pemeriksaan kanker payudara yang jauh lebih tepat dan efektif yaitu pemeriksaan dengan metode mamografi. Dengan melakukan pemeriksaan jenis ini, kanker payudara bisa segera terdeteksi bahkan sebelum timbul benjolan yakni saat terjadi pengapuran didalam payudara. Pengapuran yang terjadi itu sesungguhnya adalah ciri ciri kanker payudara paling awal terjadi dan tidak bisa dideteksi hanya dengan melakukan perabaan saja.

Selain dengan melakukan pemeriksaan mamografi, wanita bisa juga dengan melakukan pemeriksaan USG (Ultrasonografi). Namun pemeriksaan dengan USG ini sebaiknya dilakukan pada kaum wanita yang belum menginjak usia 40 an tahun. Karena pada usia di bawah 40 tahun payudara wanita kebanyakan masih begitu padat. Dengan pemeriksaan USG ataupun mamografi sebaiknya dilakukan rutin setahun sekali atau paling tidak selambat-ambatnya dua tahun sekali.

Resiko Tinggi Terkena Kanker Payudara

Setiap wanita tentu harus waspada terhadap kanker payudara terlebih lagi kaum wanita yang tergolong sebagai wanita yang beresiko tinggi terkena penyakit kanker payudara. Wanita yang mempunyai resiko tinggi tentu harus lebih berwaspada dan tidak boleh melewatkan pemeriksaan rutin terhadap payudara.

Salah satu tipe wanita beresiko tinggi mengalami kanker payudara adalah wanita yang pertama kali melahirkan anak pada usia lebih dari 30 tahun. Resiko terkena kanker payudara pada tipe wanita jenis ini 2x lipat hingga 3x lipat dibanding wanita yang melahirkan anak pertama sebelum menginjak usia 20 tahun.

Selain tipe wanita seperti itu, masih ada tipe wanita lain yang harus berwaspada terhadap resiko penyakit kanker payudara. Tipenya adalah tipe wanita yang tidak pernah menyusui setelah melahirkan anak-anaknya. Resikonya pada wanita yang tidak menyusui ini sebesar 2,5x lipat dibandingkan dengan yang menyusui anak-anaknya. Hal seperti ini yang menjadi alasan kuat kaum wanita untuk selalu mengusahakan menyusui sendiri setiap habis melahirkan setidaknya selama 2 tahun.

Satu lagi tipe wanita yang harus berwaspada terhadap penyakit kanker payudara adalah jenis wanita yang tidak melahirkan atau tidak pernah memiliki keturunan. Tipe wanita seperti ini memiliki resiko 1,5x lipat terserang kanker payudara dibanding dengan wanita yang sudah pernah melahirkan anak, misalnya wanita yang telah melahirkan hingga 3 orang anak.

Selain beberapa tipe wanita diatas, faktor keturunan juga mempunyai dalam menyebabkan terjadinya kanker payudara. Resiko terserang kanker payudara semakin tinggi apabila ada salah satu anggota keluarga menderita kanker payudara. Makin banyak jumlah keluarga yang mengalami penyakit kanker payudara, maka kamin besar pula resiko terkena kanker payudara. Karena itu tipe kaum wanita seperti semua atau salah satu diatas, maka wajib sekali hukumnya mengenali ciri ciri kanker payudara serta melakukan pemeriksaan secara rutin.

Baca : Cream Pengencang Payudara Sekaligus Mencegah Kanker Payudara