Ini Cara Mengatasi Ketombe Dengan Gula Dengan Mudah

0
55

Sangat banyak orang yang kesulitan untuk mengatasi ketombe berlebih, meskipun masih bisa diatasi dengan shampo, tapi ketombe datang dan datang lagi dengan cepat. Akan saya bahas mengenai Cara Mengatasi Ketombe Dengan Gula. Kumpulan Sel kulit mati yang terakumulasi pada kulit kepala dapat menyebabkan ketombe dan bikin kulit kepala mengelupas. Terlalu berlebihan produksi minyak di kulit kepala juga menjadi satu alasan timbulnya ketombe. Ketombe menjadi penyebab munculnya sejumlah permasalahan, seperti gatal bahkan hingga pendarahan pada kulit kepala.

cara mengatasi ketombe dengan gula

Cara Mengatasi Ketombe Berlebih

Namun, ketombe dapat dihilangkan dengan cara membersihkan sel kulit mati di kulit kepala secara rutin. Mungkin banyak yang belum tahu sebenarnya benda yang sering kita jumpai di dapur, bisa mengatasi masalah ketombe, yaitu gula. Lalu, Bagaimana cara mengatasi ketombe dengan gula, Begini caranya :

1. Mengatasi ketombe dengan Scrub

Kita bisa memakaigula sebagai bahan dasar scrub untuk mengontrol produksi minyak pada kulit kepala yang kelebihan. Dan yang harus dilakukan adalah dengan mencampurkan sejumlah gula, sejumput garam dan minyak zaitun untuk membuat scrub.

Terapkan pada kulit kepala dan pijat secara lembut dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari. Biarkan sekitar satu jam kemudian bilas dengan air biasa hingga bersih. Lakukanlah perawatan ini setidaknya sekali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Baca : Wanita Hampir BUta Gara – gara Maskara

2. Mengatasi ketombe dengan Gula dan lidah buaya

Lidah buaya atau biasa disebut aloe vera dikenal sebagai tumbuhan penyembuh dan membantu mengatasi masalah kulit di kepala kering dan ketombe. Caranya, Ambilah daun lidah buaya yang masih segar, potong kedua sisi durinya dan kupas kulitnya.

Kemudian Ambil daging buahnya dan simpan didalam mangkuk kemudian ditabhakan dengan gula untuk membuat tekstur serbuk. Terapkan pada kulit kepala sambil digosok lembut. Setelah 30 menit, bilaslah rambut hingga bersih. Tak hanya untuk ketombe saja, campuran ini juga mampu menyuburkan rambut. Lakukanlah perawatan ini setidaknya dua minggu sekali.

3. Menghilangkan ketombe menggunakan Gula dan sampo

Eksfoliasi pada kulit kepala sangat penting untuk dapat menghilangkan sel kulit mati dan menjaga rambut agar tetap sehat. Metode yang ini sangat sederhana. Hanya memerlukan satu sendok makan gula kemudian campurkan dengan sampo harian yang kamu pakai. Gunakanlah campuran ini untuk membersihkan kulit kepala dan rambut. Bilas sampai bersih seperti berkeramas biasanya, ulangi cara ini seminggu sekalu agar bisa maksimal.

4. Mengatasi ketombe dengan Gula dan essential oil

Kamu bisa membuat scrub macam lain dengan mencampur gula dengan essential oil. Campuran ini bisa membantu mengharumkan rambut dan kulit kepala. Campurkan 8-10 sendok gula, lima sendok minyak biji anggur, dan 3-4 tetes essential lemon atau oil rosemary.

Baca : Bercinta dan Berlibur Bikin Kita Awet Muda

Campurkan semua bahan tersebut dan aplikasikan pada kulit kepala, lalu pijat dengan lembut. Teruslah pijat selama beberapa menit dan diamkan selama satu jam. Bilas hingga bersih menggunakan air biasa. Lakukanlah cara ini setidaknya 15 hari sekali untuk hasil maksimal

5. Atasi Ketombe Gula merah dan minyak zaitun

Jika kamu Memiliki ketombe yang parah, kamu bisa mencoba cara ini menggunakan campuran gula merah dengan minyak zaitun. Dua sendok makan minyak zaitun dihangatkan kemudian tambahkan dua gula merah sendok makan ke dalamnya.

Aduk hingga merata. Biarkan kedua campuran tersebut hingga sama menyamai suhu ruangan dan pijatkan ke kulit kepala. Diamkan selama 30-45 menit kemudian bilas hingga bersih.

Demikian Cara Mengatasi Ketobe dengan gula yang bisa saya bahas, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang maksimal, serta jangan lupa Share ya agar jadi lebih bermanfaat.