Pantangan Untuk Ibu Hamil

Obat Kuat Tahan Lama Sampai 8 Jam
FOREDI GEL asli rekomendasi Boyke, bikin pasangan hampir pingsan

Diet Turun 7 Kilo Seminggu
Turunkan Berat Badan Rekom Boyke dalam 1 minggu, Perut Buncit Hilang!

Krim Pengencang Payudara Tercepat
Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara

Obat Keputihan Dan Mengetatkan
Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum

Terapi Hilang Gairah & Kurang Subur
Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan

Pantangan Untuk Ibu Hamil – Perkembangan janin yang ada di dalam kandungan memang rentan sekali terhadap pengaruh yang terjadi baik yang muncul dari keturunan ataupun gaya hidup anda sehingga dapat mengakibatkan gangguan serius pada perkembangan janin dalam perut.

Memiliki bayi dengan lahir yang sehat menjadi harapan semua ibu hamil, barbagai cara akan dilakukan untuk menjaga kesehatan sang buah hati. Bahkan banyak mitos atau tradisi yang sudah berkembang di masyarakat yang yang memiliki kaitan dengan kehamilan, tradisi yang ditujukan untuk menjaga janin hingga sembilan bulan dan sampai pada kelahirannya.

Tetapi secara medis mungkin ada beberapa mitos atau tradisi yang bisa dianggap masuk akal meskipun kebanyakan malah masih menjadi perkembangan penelitian sang medis untuk mengetahui kaitannya antara tradisi yang telah berkembang dengan kehamilan pada wanita. Pada masa kehamilan, Anda dituntut harus memenuhi asupan gizi dan nutrisi sebagai salah satu yang mendukung perkembangan janin selama masa kehamilan.

pantangan bagi ibu hamil

Tetapi ada juga yang menjadi pantangan untuk dikonsumsi, beberapa jenis makanan atau pola hidup yang akan berpengaruh pada kesehatan janin. Berikut ini adalah pantangan untuk ibu hamil yang berkaitan dengan aktivitas sehari-hari dan juga pengkonsumsian makanan tertentu :

6 Larangan Untuk Ibu Hamil

1.  Makanan Mentah

Memakan makanan mentah yang berasal dari unsur hewan dan sayuranpun memiliki resiko yang tinggi untuk memicu gangguan kesehatan terutama janin. Makanan yang berasal dari ikan mentah seperti daging setengah mateng,  sushi dan adonan kue yang belum matang mengandung virus, bakteri, dan parasit yang sangat banyak sehingga dapat mengganggu perkembangan janin.

Terlebih lagi jika diusia kandugan masih muda tentunya rentan terhadap resiko keguguran. Sayuran yang mentah seperti kecambah memiliki resiko bakteri yang sangat tinggi dibanding sayuran lainnya. Lebih baik anda mengkonsumsi makanan seperti itu dengan memasak matang demi terhindar dari resiko kesehatan.

2.  Kandungan Merkuri pada Ikan

Pada umumnya ikan laut memang sangat baik bagi kesehatan, termasuk juga kesehatan janin. Tetapi anda harus benar-benar selektif karena ada jenis ikan yang mengandung merkuri tinggi sangat tidak baik bagi janin anda.

Jenis ikan yang mengandung merkuri tinggi adalah ikan todak, tilefish dan mackerel dikhawatirkan kandungan merkuri nya akan menggaggu perkembangan sistem saraf dan otak janin.

3.  Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol akan menghambat asupan nutrisi bagi janin anda selain itu oksigen yang dibutuhkan janin akan tersendat. Alkohol berpengaruh pada kemampuan otak janin sehingga untuk anda yang mengkonsumsi alkohol ketika mengandung beresiko tinggi dalam beberapa gangguan bayi saat lahir termasuk IQ dan gangguan fisik.

4.  Kafein

Banyak penelitian yang menyatakan adanya hubungan antara kafein dan kehamilan. Pada keadaan normal makanan atau minuman yang mengandung kafein memang tidak baik dikonsumsi. Apalagi dalam jumlah yang berlebih setiap harinya, sama halnya dengan kehamilan.

Kandungan kafein yang terdapat di dalam minuman supleman, secangkir kopi akan mengakibatkan resiko hingga keguguran dan bayi lahir dengan kondisi berat badan yang sangat rendah bahkan dalam kasus yang parah akan mengakibatkan resiko hingga kematian saat lahir.

5.  Kalori yang berlebih

Saat anda sedang mengandung, memang sangat membutuhkan tambahan kalori. Tetapi dalam jumlah yang cukup dan dalam porsi yang tepat. Hal ini demi menghindari masalah kelebihan berat bada (obesitas) bagi anda yang sedang masa hamil.

Ibu hamil yang mengalami obesitas disaat sebelum dan sebab kehamilan maka dapat menyebabkan resiko bayi lahir dengan berat badan berebih atau bahkan terkena resiko diabetes. Tetapi bukan berarti anda harus menurunkan berat badan saat masa kehamilan, karena dapat menghambat nutrisi untuk janin Anda.

6.  Memakai baju ketat

Penggunaan baju ketat akan meningkatkan resiko terlebih lagi di bagian perut yang sangat mengganggu perkembangan janin. Bagi anda yang megninginkan modis, sangat banyak baju hamil yang bisa anda pilih.

Yang harus anda ketahui adalah pilihan baju tersebut tidak memiliki karet atau kolor dibagian perut. Hal ini dilakukan demi kesehatan anda dan janin.

Demikian 6 Pantangan yang harus dihindari oleh ibu hamil, Semoga anda bisa lebih waspada saat masa-masa kehamilan, semoga senantiasa kita selalu dalam kesehatan yang prima. Semoga bermanfaat dan temukan Tips Harmonis lainnya pada halaman ini.