Penyebab Vagina Gatal dan Cara Mengatasinya

Obat Kuat Tahan Lama Sampai 8 Jam
FOREDI GEL asli rekomendasi Boyke, bikin pasangan hampir pingsan

Diet Turun 7 Kilo Seminggu
Turunkan Berat Badan Rekom Boyke dalam 1 minggu, Perut Buncit Hilang!

Krim Pengencang Payudara Tercepat
Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara

Obat Keputihan Dan Mengetatkan
Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum

Terapi Hilang Gairah & Kurang Subur
Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan

Rasa gatal yang sedang menyerang bagian anggota tubuh tentunya dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Apalagi jika rasa gatal tersebut dirasakan pada organ intim wanita atau vagina tentu saja kaum wanita akan merasa sangat terganggu. Lalu, apakah sebenarnya penyebab vagina gatal ? Ada banyak penyebab gatal-gatal pada vagina wanita. Sebaiknya sebagai kaum wanita wajib mengetahui penyebabnya dan cara mengatasi gatal pada vagina.

penyebab-vagina-gatal-cara-mengatasi-vagina-gatal

Penyebab Vagina Gatal

1. Infeksi yang disebabkan oleh jamur

Infeksi vagina yang disebabkan oleh adanya jamur hampir pernah dialami oleh semua wanita. Infeksi seperti ini menyebabkan munculnya cairan keputihan yang berlebih diikuti dengan rasa gatal disekitar organ intim wanita dan juga bau menyengat yang tidak sedap. Infeksi jamur bisa terjadi karena berbagai macam hal mulai dari kurangnya menjaga kebersihan toilet, kekebalan tubuh yang sedang rendah, efek samping penggunaan obat kimia untuk antibiotik dan juga pada masa kehamilan.

2. Infeksi yang disebabkan bakteri

Selain jamur, bakteri juga dapat menginfeksi organ intim kewanitaan Anda. Infeksi terjadi ketika bakteri berkembangbiak dalam jumlah yang terlalu berlebihan. Kondisi tersebut tidak akan hanya menimbulkan rasa gatal saja tetapi juga menyebabkan munculnya bau tak sesap, cairan keputihan berlebih dan rasa seperti terbakar pada vagina.

3. Penyakit menular seksual

Kaum wanita bisa saja terkena penyakit menular seksual dari pasangannya. Penyakit seperti ini juga ditandai dengan rasa gatal area vagina. Rasa gatal tersebut biasanya disertai dengan iritasi. Beberapa penyakit menular seksual yang harus diwaspadai antara lain chlamydia, kutil kelamin dan herpes genital.

4. Bahan-bahan kimia

Tidak sedikit wanita memiliki kulit yang sensitif dan akan cepat bereaksi begitu terkena bahan kimia seperti sabun, pakaian dalam, bahan khusus untuk membersihkan vagina, kondom, gel kontrasepsi dan beberapa benda asing lainnya. Kontak dengan bahan kimia inilah yang dapat menjadi penyebab vagina gatal.

5. Menopause

Menopause akan terjadi pada setiap wanita juga dapat memicu timbulnya rasa gatal pada vagina. Hal ini tak lain dikarenakan oleh kadar hormon estrogen yang sedang mengalami penurunan sehingga menjadikan dinding vagina kering dan tipis yang mengakibatkan mudah gatal dan juga iritasi.

Mengatasi Gatal Pada Vagina

Faktor terpenting yang wajib diperhatikan kaum wanita tak mudah terserang masalah pada vagina adalah faktor kebersihan. Selalu perhatikanlah kebersihan toilet dan kebersihan air di toilet yang biasa digunakan untuk BAB dan buang air kecil. Selain itu perhatikan juga kebersihan pakaian dalam. Dengan memperhatikan kebersihan, tentunya resiko munculnya gatal-gatal pada vagina dapat dikurangi.

Bila rasa gatal, bau tak sedap dan cairan keputihan berlebih sudah terlanjur terjadi, maka sebaiknya Anda segera cari solusinya. Jangan biarkan keadaan seperti itu terus terjadi karena hal itu akan membahayakan organ-organ penting reproduksi wanita. Untuk mengatasi gangguan seperti itu, maka manfaatkanlah ramuan-ramuan herbal alami. Salah satu ramuan herbal alami yang penggunaannya direkomendasikan Boyke Dian Nugraha seorang pakar kesehatan reproduksi dan seksolog adalah kapsul herbal Ladyfem.

Kapsul Ladyfem mengandung bahan-bahan herbal yakni rimpang kencur, jahe merah, daun sirih, rimpang kunyit, kayu rapet, temu kunci dan delima putih. Bahan-bahan alami tersebut bekerja secara aman untuk membersihkan rahim dari dalam. Kapsul herbal ladyfem mampu mengatasi keputihan berlebih yang disertai rasa gatal dan bau tak sedap pada vagina.

Bukan hanya itu saja, kapsul herbal Ladyfem juga dapat membuat organ intim kewanitaan menjadi lebih rapat, sehat, segar dan wangi. Otot-otot organ kewanitaan pun akan menjadi lebih kencang, mempercepat orgasme, membantu kesuburan serta mengatasi berbagai masalah gangguan menstruasi seperti nyeri haid atau haid yang tidak tuntas dan masalah-masalah kewanitaan lainnya. Kapsul Ladyfem jika dikonsumsi secara teratur juga dapat memperlambat masa menopause yang akan menjadi salah satu penyebab vagina gatal yang diakibatkan menurunnya kadar hormon estrogen.

Ladyfem Perawatan dari Dalam : KLIK DISINI

Tisu Majakani Perawatan Dari Luar : KLIK DISINI